Sidebar Ad

Akuntansi Administrasi | Pengertian Berdasarkan Ahli

akuntansi/">Akuntansi manajemen adalah salah satu bidang akuntansi-definisi-akuntansi" target="_blank">akuntansi yang bertujuan menyajikan laporan-laporan untuk tujuan dan kepentingan pihak internal perusahaan dalam melaksanakan suatu proses administrasi yang terdiri atas sebuah perencanaan , pengorganisasian , pengarahan serta pengendalian.
laporan untuk tujuan dan kepentingan pihak internal perusahaan dalam melaksanakan suatu pr <a href=akuntansi/">Akuntansi Manajemen | Pengertian Menurut Ahli" border="0" height="289" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgH4uMWpTlMDlMv1DNGdEUxmAeMxQ24hBRm9ypKgwcNJBFzgjXuIwVeu1xfNpPHVwtfKsXHk3OP24Rag_HN7mzpn78ALvXe6UUEUUFSvGUdOrUMDuz61MywtyxCgoWjbmeCXUiwA3I7sKI/s1600/akuntansi/">Akuntansi%2BManajemen.png" style="margin-left: auto; margin-right: auto;" title="akuntansi/">Akuntansi Manajemen | Pengertian Menurut Ahli" width="320" />

Beberapa sumber memberi definisi akuntansi administrasi dengan bermacam macam penjelasan , namun semuanya mempunyai benang merah yang sama.

akuntansi/">Akuntansi administrasi memfokuskan diri untuk menawarkan isu keuangan guna keperluan internal administrasi perusahaan.

akuntansi/">Akuntansi administrasi bekerjasama dengan isu perihal perusahaan untuk menawarkan manfaat bagi pemakai laporan keuangan khususnya yang berada didalam perusahaan yang dipakai sebagai dasar pertimbangan dalam pengambilan sebuah keputusan.

Informasi tersebut juga dipakai untuk melihat/menilai hasil yang telah didapat dari acara perusahaan.

Apakah itu untuk perencanaan , pengorganisasian , pengarahan , serta pengendalian atau pengembilan keputusan perihal semua hal yang bekerjasama dengan kebijakan yang menyangkut masa depan perusahaan.

akuntansi/">Akuntansi administrasi merupakan suatu proses identifikasi , pengukuran serta melaporkan isu ekonomi untuk memungkinkan adanya evaluasi serta sebuah keputusan yang tegas dan terang bagi administrasi
Sebagai pelengkap referensi , pengertian akuntansi administrasi berdasarkan ahli
  • Halim dan Supomo [2000 : 3] akuntansi administrasi merupakan kegiatan yang menghasilkan isu keuangan untuk administrasi sebagai dasar pengambilan keputusan dalam menjalankan fungsi manajemen.
  • Mulyadi [2001 : 2] akuntansi administrasi merupakan isu keuangan dihasilkan oleh tipe akuntansi manajemen , yang dimanfaatkan oleh pemakai intern entitas.

Ruang lingkup isu dalam akuntansi administrasi lebih cenderung sempit.

Tidak terfokus pada prusahaan sebagai satu entitas tetapi lebih detail lagi alasannya isu yang dihasilkan ditujukan untuk melaporkan bab potongan dari perusahaan , menyerupai bab produksi , pemasaran serta yang lainnya.

Tetapi kompleksitas ruang lingkup isu yang dihasilkan kedepannya akan sejalan dengan tingkatan administrasi yang terlibat dalam pembuat sebuah keputusan.

Jadi , akuntansi administrasi bukan hanya sekedar mengandalkan satu disiplin ilmu akuntansi saja tetapi juga dibutuhkan disiplin ilmu dari administrasi guna mengatasi serta mengatur sumber daya perusahaan.

Selain itu diharapkan disiplin ilmu psikologi sosial yang mempunyai kegunaan ketika melaksanakan estimasi perhitungan , asumsi penjualan produk juga pengendalian sumber daya manusia.

akuntansi/">Akuntansi administrasi juga sering mengumpulkan isu yang bersifat taksiran alasannya proses pengambilan suatu keputusan selalu bekerjasama dengan masa mendatang.

Notes:
Kriteria-kriteria bagi isu akuntansi administrasi tidak dibatasi oleh prinsip - prinsip akuntansi yang berlaku umum , selama isu itu bermanfaat bagi pihak administrasi perusahaan.

Apakah itu dalam pengukuran , maupun perhitungan.

Didalam akuntansi administrasi juga tidak ada organisasi ataupun hukum undang - undang yang mengikat serta mengatur acara prakteknya selama aktivitasnya memberi manfaat bagi akuntansi-definisi-akuntansi" target="_blank">manajemen maka entitas akan terus menggunakannya.

Manajemen tidak harus pusing dengan standart dan hukum akuntansi yang berlaku.

Dalam pencatatannya , administrasi bebas memakai pendekatan apa saja.

Dicatat dengan model apa saja.

Berbentuk menyerupai apa saja menyerupai harapan manajemen , tidak peduli pihak external perusahaan mengerti apa tidak , alasannya pihak external tidak akan pernah menjumpai laporan akuntansi manajemen.

Tidak ada standar PSAK disini , semuanya terserah harapan administrasi sesuai kebutuhannya sampai dirasa akuntansi administrasi ini bermanfaat sebagai dasar pengambilan keputusan , baik yang strategis ataupun non strategis untuk mendapat goal yang diinginkan.

Sumber https://duniaaktaunik1.blogspot.com/
Sumber http://chocgurlz-syzas.blogspot.com/
Sumber http://davidcawthray.blogspot.com/
Sumber https://hizzamzone.blogspot.com/
Sumber https://lyacygdye.blogspot.com/
Sumber https://latifahyusak.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates: